22/05/2024

Hatiku Riang, Hari ini Adalah Pengumuman Penerimaan Siswa Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023

Assalamualaikum wr wb, Halo Sahabat Kalingga dimanapun berada, semoga selalu sehat dan semangat. tak terasa waktu begitu cepat, sepekan tak terasa juga..kini tiba saatnya pengumuman siswa baru di SMP Negeri 4 satu Atap Kedungreja, pada Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 08.00 WIB .

Pada hari ini, semua sekolah negeri memiliki agenda yang sama yakni “Menyampaikan Hasil Pengumuman Peserta Didik baru Tahun Pelajaran 2022/2023” Di SMP Negeri 4 Satu Atap Kedungreja juga melakukan hal yang sama dalam hal ini seluruh calon peserta didik baru semua berangkat ke sekolah untuk memastikan jumlah positif peserta didik baru, yang mana mempunyai target 64 siswa dengan rombel dua kelas yaitu kelas Reguler dan Bilingual class. Alhamdulilah pada hari ini siswa yang hadir sesuai jumlah pendaftaran ada 69 peserta didik baru, artinya memenuhi target dengan sasaran Sekolah – sekolah Dasar sekitar desa Kaliwungu, bahkan sampai wilayah kecamatan Gandrung.

Bagi anak – anak seusia mereka masa sekolah, pengumuman penerimaan siswa baru adalah hari yang ditunggu- tunggu menanti sebuah kabar bahagia apakah saya diterima di SMP N 4 Satu Atap Kedungreja? Atau…? Ah banyak sekali rasa- rasa yang bermunculan di dalam benakku. Hore saya di terima…ALHAMDULILAH..sorak mereka di ruangan  tadi. Disinilah saya akan menempa belajar selama 3 tahun sebagai tahapan saya dalam mencapai cita-cita saya. Ungkap salah satu peserta didik baru. Sungguh Riang Hati mereka terlihat dari senyum yang menwan dan aduhai.

Dalam proses pengumuman siswa dikenalkan mengunakan website sekolah dengan tujuan supaya mereka mengenal dan paham akan dunia teknologi karena pada zaman sekarang kita dituntut mau ga mau untuk mendekap yang namanaya teknologi sesuai perkembangan zaman, sedikit demi sedikit sekolah kami memang akan mengarah sekolah berbasis teknologi.

Berbicara teknologi tentu tak lepas dengan yang namanya media social atau sering kita sebut medsos. Baik, kami kenalkan jika ada yang belum tahu, apa saja si alamat- alamat media social SMP Negeri 4 Satu Atap Kedungreja, Berikut table alamat media social sekolah kami anatara lain:

NO MEDIA SOSIAL NAMA ALAMAT
1.  Web http://www.smpn4kedungreja.sch.id
2. Facebook Smp Negeri 4 Satu Atap Kedungreja
3. WhatsApp 081224558049

Yuk kita tengok dan selamat berkunjung pada web sekolah, disana banyak sekali fitur- fitur yang ada baik dalam hal bidang pendidikan atau informasi pengetahuan lain bahkan teman- teman boleh loh kalo pingin nulis artikel..nanti dibantu di upload di web sekolah.  Nah dalam hal ini alamat pengumumannya adalah ppdb.smpn4kedungreja.sch.id

Cara mengetahui hasil kelulusan dan cek kelengkapan berkas yang akan dibawa pada saat daftar ulang, senin 27 Juni 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Klik pada laman google/Chrome
  2. Tuliskan alamat yaitu (smpn4kedungreja.sch.id) lalu klik
  3. Maka akan muncul halaman PPDB 2022 SMP NEGERI 4 SATU ATAP KEDUNGREJA klik gambar kotak bergaris 3 maka akan muncul banyak pilihan , klik saja cek Kelulusan
  4. Kemudian tuliskan nama dan no pendaftaran lalu tuliskan chapta yang diminta lalu klik cek kelulusan
  5. Maka halaman akan muncul identitas masing dan cek pada status (tertuliskan diterima) dan pada keterangan silahkan dibaca kelengkapan yang harus dibawa pd saat daftar ulang.
  6. Selesai deh, gampangkan ya…selamat mencoba

Demikian tata cara melihat hasil, hal ini sengaja panitia buat dengan sedemikian rupa guna mengenalkan anak pada dunia Teknologi dan Informatika. Kalo Kata pak menteri mas Nadiem Makarim zaman Era Teknolog, melek teknologi. So mari Tetap semangat dan belajar dan belajar…menuju sekolah berbsasis Teknologi.