13/04/2024

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMP NEGERI 4 SATU ATAP KEDUNGREJA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Pendidikan merupakan salah satu pilar dalam konsep Bangga Membangun Desa yang dicanangkan Pemerintah kabupaten Cilacap. Dimana bertujuan agar tidak ada anak usia sekolah yang tidak sekolah. Dengan demikian penerimaan siswa baru diperlukan untuk menampung dan memberikan kesempatan sekolah kepada anak-anak usia sekolah agar dapat menikmati dunia pendidikan sesuai tujuan negara yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh sebab itu SMPN 4 Satu Atap Kedungreja akan melaksanakan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 dengan tujuan diselenggarakannya Penerimaan siswa didik baru (PPDB) adalah Mendorong akses layanan pendidikan pada jenjang sekolah tingkat pertama (SLTP),   Memberikan informasi terkait dengan PPDB dan  Pedoman bagi  Kepala Daerah untuk membuat Kebijakan Teknis PPDB serta Kepala Sekolah/ Panitia PPDB dalam melaksanakan PPDB tahun 2022.

Sasaran Target peserta didik meliputi seluruh siswa kelas 6 SD yang telah lulus  di wilayah Kedungreja dan sekitarnya dengan kuota maksimal 64 siswa untuk 2  rombel yaitu 1 rombel kelas bilingual dan 1 kelas regular, Secara resmi serentak terjadwal sebagai berikut:

TabeL 1.  Jadwal Pelaksanaan PPDB 2022

No Jenis Kegiatan PPDB Waktu Pelaksanaan
1. Pendaftaran 20 – 22 Juni 2022
2. Analisis dan Pengesahan 23 – 24 Juni 2022
3. Pengumuman 25 Juni 2022
4. Daftar ulang 27 – 28 Juni 2022
5. Hari pertama masuk sekolah 11, 12, 13 Juli 2022

 

Berharap pada pelaksanaan tahun ini dapat mencapai  sesuai target syukur- syukur bisa lebih, dan mari kita tingkatkan pelayanan kita terhadap peserta didik maupun masyarakat pada umumnya baik dalam hal bidang kependidikan atau hal pelayanan public lainya ucap bapak Sukoco, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Satu Atap Kedungreja mengajak kepada seluruh guru karyawan SMP N 4 Satu Atap Kedungreja. Alhasil bismillah kami bersama- sama saling bantu membantu, kerja sama yang cerdas dan  Bersyukur kami memiliki guru yang ahli dalam bidang IT (Informasi Teknologi) yakni bapak Isnanto Virgunawan Wibowo, S.Pd atas jasa beliaulah semua data bisa terback up baik oleh beliau sekaligus Pengampu guru Matematika.

Pada hari terakhir penerimaan siswa didik baru alhamdulilah melebihi target yaitu 67 siswa. yang mana nantinya akan kami bagi menjadi dua kelas, satu kelas reguler dan satunya lagi bilingual class. Semoga dengan adanya perkembangan ini, SMP N 4 Satu Atap Kedungreja semakin mengembangkan sayapnya dan menambah kepercayaan terhadap masyarakat sekitar.